Cara Memulai Usaha Dengan Berbagai Kendala

eperti yang kita ketahui banyak sekali perusahaan, pabrik-pabrik bahkan instansi pemerintah yang mana sebagian para pekerjanya dengan status tenaga kerja kontrak yang mana pekerjaannya akan berakhir bila perusahaan tidak memperpanjang masa kontrak kerjanya.

Dengan keadaan ini berpikirlah bagaimana mencari penghasilan yang lain bila perusahaan benar-benar tidak memperpanjang masa kontrak kerja, yang artinya akan menjadi pengangguran.

Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya mengantisipasi dengan mencari usaha yang lain.

Memang banyak orang ingin mencari usaha sendiri dengan kata lain berwirausaha tetapi kebanyakan dari kita bingung harus memulai dari mana? dan bagaimana?.

dibawah ini ada sebuah contoh pertanyaan yang sering kita dengar bahkan kita rasakan sendiri.
dan akan dijawab oleh bapak MARIO TEGUH .

Pertanyaan :
Dalam benak saya ada dua usaha yang akan saya jalankan, yang ke-1 adalah usaha penjualan bunga, usaha ini sangat ingin saya jalankan karena ketertarikan saya terhadap bunga. Kendala yang saya hadapi di usaha bunga ini adalah ketidaktahuan informasi seluk beluk bisnis bunga. Rencana usaha ke-2 adalah usaha jual beli ban bekas (ban vulkanisir), usaha ini ingin saya jalankan karena hasilnya cash and carry. Dan kendala di usaha ini mengenai sarana transportasi.

Karena kendala-kendala itu apa yang ingin saya usahakan akhirnya hanya dalam benak, dan sangat berat untuk direalisasikan.

Jawaban :
Menunggu waktu yang tepat untuk memulai sesuatu yang telah lama kita pikirkan bisa menjadi sebuah pemborosan waktu, karena waktu yang tepat itu tidak akan datang. Cara terbaik untuk memulai adalah memulai. Bila semua halangan yang mungkin terjadi, harus disingkirkan lebih dahulu, maka kapankah kita bisa memulai? Padahal, kita bisa sampai hanya karena kita berangkat. Maka bila tidak sekarang, kapan?

Percayalah, bahwa tindakan sekecil apapun akan menciptakan kesempatan untuk tindakan-tindakan selanjutnya, yang akan membuat kita terlalu asyik untuk menyadari bahwa sebetulnya kita telah berada dalam sebuah proses yang mengarah kepada sesuatu yang penting.

Sudah pasti bahwa langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan akan membutuhkan waktu. Tetapi, melakukan atau tidak, memulai atau menunda, kedua-duanya menggunakan waktu, tetapi hanya satu yang memiliki kesempatan untuk berhasil.

Kemudian, perhatikanlah bahwa pribadi yang melampaui hambatan-hambatan dalam karir dan kehidupan pribadinya adalah selalu pribadi yang mempunyai dua paruh kekuatan berikut ini:

    1. Paruh kekuatan pertama adalah kekuatannya sendiri untuk mengupayakan ketepatan sikap, untuk berpikir dengan baik, untuk cepat bertindak, untuk ikhlas memperbaiki kesalahan, dan untuk setia kepada proses yang tidak membutakan diri dari hal-hal yang baru.

 

  1. Paruh kekuatan yang kedua, adalah kekuatan untuk menjadikan dirinya mudah mendapatkan bantuan dari orang lain. Dan yang berikut ini adalah rahasia ang sedikit diungkapkan orang, bahwa sumber kekuatan yang kedua – adalah kualitas dari kekuatan pribadi yang pertama.

Please absorb and apply.

Sumber : Mario Teguh Super Club.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s